Manfaat Daun Sirsak Untuk Kelenjar Getah Bening

Sirsak yang dikenal dengan istilah durian belanda ini bukan hanya dikenal karena daging buahnya yang lezat, akan tetapi dikenal juga karena mempunyai dari luar biasa yang bisa diolah menjadi obat alami untuk membantu memelihara kesehatan dan mengatasi berbagai jenis penyakit.

Ada banyak sekali manfaat dari daun sirsak untuk membantu memelihara kesehatan dan mengatasi berbagai jenis penyakit seperti wasir, maag kronis dan akut, asma, asam urat, kolesterol, diabetes, dan tumor.

Bukan hanya untuk kesehatan saja, manfaat lain dari daun sirsak ini juga bisa untuk kecantikan, dan kesuburan.

Selain beberapa mafnaat daun sirsak diatas, ada lagi satu kelebihan dari daun sirsak yang sangat sayang untuk dilewatkan yaitu manfaat daun sirsak untuk kelenjar getah bening.

Daun sirsak mempunyai kemampuan untuk mengatasi benjolan abnormal yang menyerang berbagai bagian tubuh yang mengindikasikan penyakit ataupun gangguan kesehatan yang cukup serius.

Mengapa disebut benjolan abnormal? Karena memang ada benjolan-benjolan tertentu yang tidak berbahaya bagi kesehatan sehingga bisa diabaikan.

Sebagai contohnya yaitu lipoma atau benjolan lemak yang tumbuh antara lapisan otot dan kulit serta tidak menimbulkan rasa sakit ketika ditekan.

Maka dari itu apabila menemukan benjolan pada bagian tubuh, segeralah periksakan diri ke dokter untuk memastikannya, apakah itu termasuk berbahaya atau tidak.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kelenjar Getah Bening

Benjolan pada bagian kelenjar getah bening pada dasarnya merupakan hal yang normal sebagai bentuk reaksi sistem kekebalan tubuh ketika terjadi infeksi akibat virus atau bakteri yang menyerang tubuh.

Benjolan ini bisa muncul pada beberapa bagian tubuh seperti leher, pangkal paha, ketiak, dan dibawah dagu.

Pembengkakan atau benjolan ini berisi sel darah putih sebagai tanda terjadinya infeksi. Benjolan ini nantinya akan mengempis sendiri pada saat infeksi sudah reda.

Akan tetapi, apabila pembengkakan kelenjar getah bening menunjukkan tanda-tanda abnormal, maka anda harus mewaspadainya karena bisa jadi itu adalah tanda dari penyakit yang lebih serius seperti kanker dan tumor.

Tanda-tanda benjolan abnormal pada kelenjar getah bening yaitu :

1. Ketika ditekan terasa keras
2. Benjolan muncul tanpa sebab yang jelas dan diiringi rasa lemah pada tubuh
3. Benjolan terus membesar dan tidak kunjung sembuh sampai lebih dari 2 minggu
4. Berat badan turun tanpa sebab yang jelas
5. Sering berkeringat pada malam hari
6. Muncul rasa sakit pada bagian tenggorokan

Apabila menemukan tanda-tanda diatas, maka segeralah konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan yang lebih intensif untuk mengetahui kondisi kesehatan dan langkah pengobatan yang tepat.

Sebagai alternatif bisa menggunakan air rebusan daun sirsak untuk membantu mengatasi benjolan. Didalam daun sirsak terdapat senyawa penting yang merupakan antioksidan, antibakteri, dan antiinflamasi yang sangat baik untuk meredakan benjolan abnormal pada kelenjar getah bening.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kelenjar Getah Bening Rating: 4.5 Diposkan Oleh: HENDI NURAEN

0 komentar:

Post a Comment